Toko Usaha Martabak Alim
Martabak adalah masakan populer di Indonesia.
Ada dua jenis martabaks Indonesia, manis dan gurih. Salah satu tempat menyediakan
makanan martabak kita bisa mencari yang namanya Martabak Alim.
Martabak Alim termasuk waralaba Indonesia yang memiliki kurang lebih 54 cabang yang
tersebar mulai dari Jabodetabek, Bandung, hingga luar Jawa. Dibalik keberhasilan Martabak Alim juga tak
lepas dari suatu sosok pengusaha yang memiliki jiwa pantang menyerah yaitu
bapak suhanto yang biasa disapa Alim. Sedikit cerita bahwa pemilik Martabak Alim
sebelum dia memulai usahanya Beliau pernah berprofesi dari kuli panggul hingga
supir angkut, Namun sejak November 2007 Alim memulai bisnis dengan
menjual martabak. Tak susah memilih nama, ia gunakan namanya untuk gerai
martabak itu.
KELEBIHAN:
-
Memiliki varian
rasa 35 untuk martabak
manis, 18 varian
rasa martabak telur
dan martabak burger, sehingga pelanggan dapat memilih rasa favorit mereka
-
Memiliki varian
ukuran 3 untuk martabak
manis, Unyil, mini
dan jumbo
-
Terbuat dari bahan
baku kualitas tinggi dan halal 100%
-
Memiliki rasa
khusus dan lezat
-
Harga Terjangkau
sehingga bisa dalam jangkauan oleh semua lapisan masyarakat
KELEMAHAN:
-
Dalam memberi pelayanannya kurang menyenangkan
-
Untuk lokasi biasanya tidak telalu bagus
-
Konsekuensi bila melakukan PHK yang ada di
pundak pewaralaba, karena status kepegawaiannya adalah pegawai pewaralaba.
PELUANG:
-
usaha yang
patut di pilih, karena "MARTABAK ALIM" bukanlah makanan jenis trend
sesaat dengan potensi pasar yang cukup luas dan prospektif.
-
Harga produk Martabak Alim yang mahal dan selalu
meningkat membuat sebagian para konsumen tertentu saja yang dapat mengkonsumsinya
sehingga tingkat pemasaran berkurang.
-
Dapat mengalami masalah bila import mengalami
gangguan
-
Banyak distributor yang mangkat dan berhenti
menjalankan usaha.
-
Menu variannya banyak ditiru oleh pedagang lain.
-
Harganya lebih mahal jika dibndingkan dengan
martabak pinggir jalan
Sumber : Website: http://www.martabak-alim.com,